0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LUIS: Terompet dengan Sampul Alquran Lecehkan Umat Muslim

Belasan anggota Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) mendatangi Mapolresta Solo, Selasa (29/12), menyusul kasus penemuan terompet dengan bahan baku dari sampul musaf Alquran (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Belasan anggota Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) mendatangi Mapolresta Solo, Selasa (29/12), menyusul kasus penemuan terompet dengan bahan baku dari sampul musaf Alquran di kawasan Jawa Tengah. Mereka menuntut supaya polisi bertindak dan mengungkap produsen terompet yang telah melakukan penistaan terhadap agama Islam.

“Kedatangan kami bermaksud, supaya polisi bertindak tegas mengungkap pelaku produsen terompet yang telah melakukan tindakan menyimpang ini,” jelas Ketua LUIS, Edi Lukito.

Selain itu, kata Edi, pihaknya juga menuntut supaya aparat kepolisian di tingkat Polda maupun Polri bertindak tegas melakukan proses hukum terhadap produsen terompet yang terindikasi dengan sengaja melakukan penistaan agama.

“Ini jelas melecehkan umat muslim. Masak sampul Alquran digunakan bahan baku terompet. Sebelumnya juga ditemukan lafadz Allah di bawah sebuah sandal,” tandasnya.

Selain menuntut supaya polisi mengungkap produsen terompet yang telah melakukan tindakan menyimpang ini, pihaknya juga mensinyalir ada kelompok-kelompok tertentu yang sengaja memperkeruh suasana jelang perayaan Tahun Baru. Mengingat, peredaran terompet dengan bahan baku sampul Alquran ini bertepatan dengan momentum tersebut.

Menanggapi tuntutan tersebut, Kasatreskrim Polresta Solo Kompol Saprodin mewakil Kapolresta Kombes Pol Ahmad Luthfi mengaku akan berkoordinasi dengan jajarannya melakukan razia terompet yang disinyalir menggunakan bahan baku sampul Alquran. Sejauh ini, lanjut Kasat, pihaknya belum mendapatkan temuan terompet dengan bahan baku tersebut.

“Mungkin, di kota lain sudah ada. Tapi, kalau di Solo sejauh ini belum ada temuan,” tegas Kasat.

Pihaknya berharap masyarakat yang mengetahui terdapat ada terompet dengan bahan baku sampul Alquran langsung melapor, sehingga dapat ditindaklanjuti secara cepat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge