0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Klaten Raih Piala Wahana Tata Nugraha 4 Kali Beruntun

dok.timlo.net/aditya wijaya
Arus lalu lintas di Kota Klaten (dok.timlo.net/aditya wijaya)
Klaten —  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten kembali menyabet penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) 2015 kategori Lalu Lintas untuk Kota Kecil dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.
“Penghargaan secara simbolis diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Rabu 23 Desember lalu,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten, Bambang Giyanto, Selasa (29/12).
Dengan mendapat WTN 2015, diterangkan dia, merupakan penghargaan yang ke empat kalinya diterima Pemkab Klaten secara berturut-turut sejak 2012.  Penghargaan serupa juga diterima kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Boyalali, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Sragen, Kudus,  Cilacap, Kendal dan Wonosobo.
“Obyek penilaian dari panitia Kementrian Perhubungan seperti fungsi-fungsi sarana dan prasarana jalan. Jadi pengoptimalan trotoar untuk pejalan kaki, kelengkapan rambu-rambu lalu lintas dan perilaku masyarakat dalam berlalu lintas ada yang melanggar atau tidak,” terang Bambang Giyanto.
Penilaian tidak hanya pada petugas pengatur lalu lintas, tapi juga pengguna jalan yang telah mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Artinya, kesadaran masyarakat dengan ketertiban di jalan raya memiliki unsur terbanyak dalam penilaian.
Dengan torehan prestasi itu, diharapkan dapat memberikan dorongan kepada seluruh jajaran Dishub, Polri, TNI dan seluruh pihak mengenai pengaturan dan penegakan dalam tertib lalu lintas. Hal ini juga didukung dari perilaku berlalu lintas masyarakatnya sendiri untuk lebih taat berlalu lintas dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas.
Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge