0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Malam Tahun Baru, Truk Berat Dilarang Operasi

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Kendaraan angkutan berat diminta tidak beroperasi di jalan raya selama momen jelang pergantian tahun. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kemacetan.

“Kita mohon kelonggaran hari pengusaha angkutan berat untuk keuntungan di hari Natal dan Tahun Baru dikurangi dulu, kan dari bulan Januari sampai Desember sudah banyak untungnya,” kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri, Irjen Condro Kirono, Selasa (29/12).

Condro mengatakan mulai tanggal 30 Desember 2015, kendaraan berat dilarang melintasi jalan tol. Bahkan diakuinya, aturan ini sudah disosialisaikan kepada seluruh pemilik angkutan berat.

“Seluruh anggota sudah memahami, masing-masing angkutan berat sudah disosialisasikan, kami sudah sebarkan ke seluruh jajaran lalu lintas Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, untuk wilayah yang diprioritaskan aturan tersebut antara lain, Jawa, Bali, Lampung, Kalimantan Barat, Sumatera Utara.

“Kalau yang lain seperti Aceh, Riau, Bengkulu laporannya tidak masalah. Kemarin dilihat dari atas itu truk luar biasa, sekarang saja arus balik sudah selesai normal tapi truk alat berat itu mengganggu,” jelas dia.

[lia]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge