0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Baru di Solo, Ribuan Petugas Gabungan Siaga

dok.timlo.net/dhefi
Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo, Yosca Herman Soedradjad (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Ribuan petugas gabungan dari berbagai elemen disiagakan untuk mengamankan jalannya perayaan malam pergantian tahun di Kota Bengawan. Hal ini dilakukan guna mewaspadai gangguan keamanan, serta untuk memperlancar arus lalu lintas selama berlangsungnya pesta menyambut Tahun Baru 2016.

“Ada berbagai elemen yang kita libatkan dalam mengamankan malam pergantian tahun ini, diantaranya dari Kepolisian, Detasemen Polisi Militer, Kodim, Satpol PP dan Linmas, juga dari elemen masyarakat, serta dari kami sendiri, Dinas Perhubungan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Solo, Yosca Herman Sudradjad, Selasa (29/12).

Rinciannya adalah Satpol PP dan Linmas sebanyak 200 personel, Kepolisian sebanyak 425 personel, Dishubkominfo sebanyak 200 personel, Kodim 0735/Solo sebanyak 100 personel, dan Detasemen Polisi Militer 75 personel. Personel tersebut akan disebar di beberapa titik yang merupakan simpul kemacetan dan rawan kejahatan.

Yosca mengatakan, dalam perayaan Tahun Baru tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menyalakan kembang api dan petasan. Hal ini, dikatakan Yosca, adalah bentuk kesepakatan antara pihak Pemkot Solo dengan Polresta Solo.

Sementara Kanit Dikyasa Satuan Lalu Lintas Polresta Solo, AKP Nurrahman mengatakan, masyarakat diimbau untuk selalu waspada dengan kondisi masing-masing. Dia mengatakan dengan ribuan orang yang merayakan Tahun Baru akan sangat rawan tindak kejahatan maupun kecelakaan lalulintas.

“Justru yang diwaspadai adalah ketika usai perayaan Tahun Baru, karena ribuan manusia itu nanti harus melewati jalan yang sama, itu nanti bisa dibayangkan kemacetan seperti apa, karenanya kita upayakan untuk bisa mengurai kemacetan dengan mengadakan rekayasa lalulintas,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge