0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Tahun Baru

Tim Polres Sragen Razia Pedagang Terompet

dok.timlo.net/agung widodo
Kasat Sabhara Polres Sragen AKP Hartono memeriksa terompet yang dijual pedagang di Jalan RA Kartini, Candi Baru, Kecamatan Karangmalang, Selasa (29/12) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Tim Polres Sragen dari Satreskrim, Intelkam, Sabhara dan jajaran Polsek melakukan penyisiran di sejumlah Alfamart dan tempat penjualan terompet untuk menyambut tahun baru 2016. Langkah ini dilakukan menyusul ditemukannya terompet yang terbuat dari sampul Alquran di Kendal dan beberapa kabupaten di Jawa Tengah.

“Penjualnya memang banyak tapi sejauh ini belum ditemukan (terompet dari sampul Alquran). Ada tiga Alfamart yang kita datangi, tapi tidak ada,” kata Kapolres Sragen AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Sabhara AKP Hartono di sela-sela razia Alfamart di Jalan RA Kartini, Candi Baru, Kecamatan Karangmalang, Selasa (29/12).

Hartono menjelaskan, razia yang dilakukan tersebut merupakan instruksi langsung dari Mabes Polri dan Polda Jateng menyusul beredarnya terompet sampul Alquran. Razia akan terus dilakukan hingga malam pergantian tahun nanti.

Menurut AKP Hartono, kalau nanti ditemukan, pihaknya akan memintai keterangan serta  mengamankan barang bukti. “Nanti langkah selanjutnya pimpinan yang ambil tindakan. Ini adalah perintah dari Mabes Polri dan Polda,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge