0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Inilah Gedung Baru KPK yang Diresmikan Presiden Jokowi

dok.merdeka.com
Gedung baru KPK (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Hari ini, Selasa (29/12), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan soft launching gedung baru yang letaknya di Jalan Kuningan Persada, Kavling C4, Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri Presiden Joko Widodo, para mantan presiden maupun wakil presiden.

Pelaksana Harian (Plh) Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati menjelaskan pihaknya telah menyiapkan konsep Secure, Smart, and Green yang akan diberlakukan KPK dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Konsep yang akan kita gunakan itu Secure, Smart and Green untuk memenuhi kebutuhan KPK, untuk keamanan dari KPK, untuk IT-nya, juga ramah lingkungan,” ujar Yuyuk ketika dihubungi merdeka.com, di Jakarta, Selasa (29/12).

Lanjut, Yuyuk, Gedung yang baru aktif di bulan Maret tersebut memiliki 16 lantai yang sebagian lantainya hanya khusus digunakan untuk para pegawainya.

“Jadi, ada 16 lantai, lantai operasional yang bisa diakses oleh pegawai itu lantai empat sampai 16, sedangkan lantai tiga ke bawah itu untuk publik area,” tandasnya.

Pantauan merdeka.com pukul 06.55 wib gedung KPK baru sudah dijaga ketat oleh aparat keamanan, di antaranya Tim Gegana, Paspampres, serta petugas keamanan lainnya. Para undangan pun terpantau belum hadir, meski para awak media sudah terlihat ramai.

Karangan bunga ucapan selamat turut menghiasi soft launching hari ini. Petugas keamanan pun mulai mensterilkan ruangan inti acara. Soft Launching gedung KPK hari ini juga sangat kental dengan nuansa warna merah dan putih, mulai dari tenda, kursi. [tyo]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge