0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Malam Pergantian Tahun, Polri Antisipasi Ancaman Teror

Budi Gunawan
Komjen Pol Budi Gunawan ()

Timlo.net — Mabes Polri sudah melakukan antisipasi ancaman teror dan macet pada pergantian akhir tahun 2015. Wakapolri Komjen Budi Gunawan mengatakan, pihaknya melakukan pengamanan lalu lintas di beberapa titik, termasuk Tol Cipali dan kawasan Puncak Bogor.

“Pertama untuk pengamanan arus lalu lintas untuk pergantian tahun, itu sudah kita gelar beberapa poskotis di beberapa titik di tol Cipali, puncak maupun juga titik keramaian,” ujar Budi Gunawan di Mabes Polri, Jakarta, Senin (26/12).

“Khusus untuk di Jakarta sudah ada kesepakatan dengan pemda DKI, kawasan Monas, Sudirman dan Jalan Thamrin itu termasuk di Blok A itu hanya dibebaskan dari kendaraan atau Car Free Night,” sambung dia.

Selain itu, kata dia, saat car free night tahun baru tidak ada tempat hiburan di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta. Hal itu untuk mengurangi kerawanan tindak kejahatan.

“Semua nanti hiburan atau kegiatan dipusatkan di Ancol di titik nanti puncak acara di Ancol sedangkan di sepanjang Sudirman sampai Kota tidak ada tempat hiburan hanya Car Free Night saja,” ujar dia.

Lanjut dia, antisipasi ancaman bom teroris sudah dilakukan pengawasan oleh Mabes Polri melalui sistem informasi teknologi, supaya aparat keamanan tidak lengah menjelang tahun baru 2016.

“Yang kedua antisipasi bom bahwa memang kita masih melakukan update dan juga monitoring dari IT kita dan juga secara manual di beberapa titik kita antisipasi supaya tidak kebobolan,” tukas dia.

[bal]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge