0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Chossy Pratama Tak Bikin Soundtrack Lagi, Ini Alasannya

Chossy Pratama (merdeka.com)

Timlo.net — Nama Chossy Pratama tentu tak bisa lepas dari dunia sinetron era 90-an silam. Dia lah yang menjadi pencipta lagu dari banyak soundtrack sinetron beken di masa itu.

Sayangnya, Chossy sudah tak lagi aktif membuat lagu untuk sinetron-sinetron yang saat ini mengisi layar kaca. Ada banyak faktor yang menjadi alasan mengapa dirinya sudah tak seaktif dulu lagi, salah satunya adalah usia.

“Udah nggak bikin theme song lagi. Banyak faktor lah. Pertama, saya sudah tua. Kedua, genre musik sudah berubah. Ketiga, mungkin faktor keharusan dari sebuah benang merah cerita dan theme song sudah tidak jadi prioritas,” ujar Chossy Pratama saat ditemui di Padang, Sumatera Barat belum lama ini.

Namun jiwa seni yang ada dalam tubuhnya tentu tak bisa diingkari. Meski sudah tak lagi aktif membuat berbagai soundtrack sinetron, Chossy Pratama tetap semangat untuk membuat karya-karya baru.

Sebagai buktinya, Chossy pun bekerjasama bareng Esal Revano lewat lagu Masih Adakah Cinta (MAC).

“Penulis tuh pasti gatel untuk tulis lagu. Lihat awan yang membelai air saja udah ada not di kepala saya. Memang murni kalau untuk Esal saya gatal untuk tulis lagu aja,” tambahnya.

Perbedaan usia antara Chossy dan Esal tentu bukanlah menjadi sebuah penghambat dalam project ini. Sebab menurut Chossy, seni tak bisa dibatasi hanya karena hal sepele seperti itu.

“Seni itu nggak ada batasan atau koridor, seperti batasan umur. Saya masih dengerin lagu jaman sekarang. Termasuk lagu-lagu Korea dan Mandarin. Kendala ada, tapi nggak menyebabkan kita berhenti berkarya,” tandas dia.

(kpl/pur/abl)

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge