0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Kilogram Kertas Diduga Sampul Al Quran Diamankan

Razia terompet (timlo.net/nanang rahadian)

Wonogiri — Ribuan kilogram kertas bahan baku terompet yang diduga ada tulisan Al Quran ditemukan di sebuah toko di Desa Nadi, Kecamatan Bulukerto. Dari pengakuan pemilik toko, kertas-kertas tersebut diperolehnya salah satu pengepul kertas di Solo. Bahkan, kertas itu sudah ada yang terjual kepada warga.

“Sudah langsung dilakukan penyisiran terhadap lokasi-lokasi pembuatan terompet di wilayah Bulukerto. Dan sudah dikumpulkan dan diamankan oleh polisi,” ungkap Camat Bulukerto, Misrom saat dikonfirmasi via telepon, Senin (28/12).

Dikatakan, dari toko milik PS tersebut, disita kertas yang diduga bertuliskan arab. Kabarnya, ada sekitar 2.000 kilogram kertas warna kuning emas berupa kertas sampul.

Sedangkan salah seorang perajin wayang kertas dan terompet asal Kecamatan Bulukerto, Giyarto mengatakan, bahwa memang selama ini para perajin membeli kertas-kertas bekas percetakan. Namun, jika saja itu benar Al Quran, pasti Al Quran yang salah cetak.

“Ya bahan baku kita kan kertas dari percetakan yang gagal cetak, bisa jadi itu Al Quran yang gagal cetak,” katanya.

Dia berharap, pihak kepolisian bijaksana dalam menangani kasus tersebut. Jika memang benar itu Al Quran, pasti akibat ketidaktahuan masyarakat, bukan sebuah kesengajaan.

Terpisah, Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean mengatakan, saat ini tengah melakukan penyelidikan dan pendalaman.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge