0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan, Peminat Bus Werkudara Meningkat

Penumpang Werkudara berfoto (timlo.net/daryono)

Solo – Jumlah penumpang bus tingkat Werkudara selama liburan akhir tahun meningkat derastis jika dibanding hari normal sebelumnya. Bahkan karena tingginya peminat, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo sempat menolak pesanan dari masyarakat.

Load factor bus tingkat Werkudara sejak liburan sekolah ini meningkat 100 persen. Karena armadanya terbatas terpaksa kita tidak bisa mengakomodir semua pesanan,” ujar Staf Pelaksana bus tingkat Werkudara dan Jaladara, Dishubkominfo Solo, Sandi Mulyanto kepada wartawan, Senin (28/12).

Dikatakanya, peminat bus tingkat Werkudara rata-rata adalah para pelancong dari luar kota. Sedangkan untuk menyiasati para penumpang yang tidak mendapatkan tiket tersebut, pihaknya menyarankan untuk pindah moda transportasi wisata lainya seperti kereta api Jaladara dan Batara Kresna.

“Meskipun peminat tinggi namun harga tetap normal. Yaitu Rp 800 Ribu untuk yang carter dan Rp 20 Ribu bagi perorangan,” jelasnya.

Ia memprediksi jika lonjakan penumpang tersebut masih akan terus berlangsung sampai dengan 3 Januari 2016. Hal itu seiring dengan habisnya masa liburan anak sekolah.

“Sampai dengan saat ini sudah mulai banyak yang pesan. Bahkan pada 1 Januari untuk jadwal keberangkatan pagi sudah full,” tandasnya.

Sekedar informasi, jadwal pemberangkatan bus tingkat Werkudara adalah hari Sabtu, Minggu dan hari libur. Untuk waktunya sendiri pada pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB dan 15.00 WIB. Sedangkan rutenya berangkat dari JL Adi Sucipto – Jl Ahmad Yani – Jl Slamet Riyadi-Jl Jendral Sudirman- Jl Urip Sumoharjo- Jl Kol.sutarto hingga Jl Ir. Sutami.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge