0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Perubahan Harga, SPBU Mulai Kurangi Stok

timlo.net/setyo pujis
SPBU (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Solo mulai melakukan pengurangan stok bahan bakar minyak (BBM). Hal itu dilakukan seiring dengan rencana pemerintah yang akan melakukan penurunan harga BBM pada awal Januari mendatang.

“Untuk antisipasi penurunan harga BBM, saat ini kita sudah mulai melakukan pengurangan stok ditangki pendam. Hal itu dilakukan agar tidak rugi jika nanti ada perubahan harga,” ujar Direktur SPBU Sekarpace, Joko Supeno kepada wartawan, Senin (28/12).

Terkait rencana kebijakan pemerintah tersebut, saat ini pihaknya mengaku belum mendapatkan surat edaran dari pihak Pertamina. Meskipun mulai ada pengurangan namun ia menegaskan jika untuk pelayanan kepada masyarakat tidak ada perubahan.

“Sebenarnya soal kebijakan itu kita tahunya justru dari media. Namun demikian secara pelayanan tidak ada yang berubah dan stok yang ada tetap cukup untuk kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Hal sama juga dilakukan SPBU lainnya. Pengawas SPBU Skip, Yuli Setiono menyampaikan jika untuk mengantisipasi kerugian atas dampak penurunan harga BBM, saat ini sudah mulai melakukan pengurangan stok. Baik untuk pemesanan maupun yang ada didalam tangki.

“Karena dari pengalaman sebelumnya jika akan ada wacana penurunan harga tersebut permintaan dari masyarakat juga turun derastis. Mereka biasanya ikut menunggu dengan harga baru yang lebih murah,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge