0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terkait Akun FB Dwi Aprianto, Polisi Panggil Komisioner KPU

Ketua KPU Sragen, Ngatmin Abbas dan Dodok Sartono saat keluar dari ruang SPK Polres Sragen, Selasa (22/12). (timlo.net/agung widodo)

Sragen – Polres Sragen memanggil lima komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen untuk dimintai keterangan terkait statatus Dwi Aprianto Karuniawan dalam akun facebook (FB) yang dinilai memfitnah KPU. Anggota Tim Advokasi Pasàngan Yuni-Dedy itu sendiri secara resmi telah dilaporkan ke Polres Sragen.

“Hari ini semua komisioner kita hadirkan terkait penghinaan dan Undang-undang ITE. Yang jelas kita dalami dulu,” kata Wakapolres Sragen, Kompol Yudy Arto Wiyono kepada wartawan, Senin (28/12).

Yudy menjelaskan, tujuan pemanggilan itu salah satunya adalah untuk mendapatkan gambaran utuh terkait kasus yang dilaporkan KPU Sragen. Selain itu, juga untuk pembuktian dan pendalaman apakah dalam kasus tersebut ditemukan unsur pelanggaran. Terutama terkait dengan Pasal 310 dan Pasal 315 tentang penghinaan dan pencemaran nama baik dan pasal-pasal yang diatur UU ITE seperti yang disebutkan dalam laporan KPU.

Komisioner KPU Sragen Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Dodok Sartono mengatakan, polisi baru memeriksa tiga orang komisioner terkait kasus Dwi Aprianto tersebut. Ketiganya, Ketua KPU, Ngatmin Abbas serta dua Komisioner, Ibnu Prakoso dan Roso Prajoko.

Dodok sendiri mengaku baru akan menjalani pemeriksaan pada Selasa (29/12) besok.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge