0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Championship Series Jadi Target Satya Wacana

Ilustrasi (dok.timlo.net.ist)

Solo — Klub basket Satya Wacana Salatiga memburu target menembus babak championship series Indonesia Basketball League (IBL) 2016. Pasalnya, target tersebut belum sempat terwujud setidaknya dalam empat tahun terakhir.

Perjalanan untuk mewujudkan target tersebut akan dijalani Satya Wacana mulai 9-17 Januari mendatang dalam seri pertama di Hall A Senayan Jakarta. Di partai pertama nanti, anak asuh Efri Meldi ini mendapat lawan NSH Jakarta, 9 Januari. Dilanjutkan menghadapi Pacific Caesar Surabaya (11 Januari).

Kemudian akan menantang runner-up musim lalu Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta (12 Januari), bertemu juara musim lalu Satria Muda Pertamina Jakarta (14 Januari), dan berturut-turut menghadapi M88 Aspac Jakarta (16 Januari), serta Stadium Happy 8 Jakarta (17 Januari).

Setelah dari Ibu Kota, Satya Wacana akan berlanjut ke Seri II di Malang (GOR Bimasakti), Seri III di Yogjakarta (GOR Amongrogo), Seri IV di Semarang (GOR Sahabat), Seri V di Bandung (C’tra Arena) dan Seri VI di Surabaya (GOR Kertajaya).

“Delapan besar atau championship series menjadi target realistis. Kami nyaris di tahun lalu. Mudah-mudahan musim ini menjadi milik kami,” kata manajer Satya Wacana, Zaki Iskandar kemarin.

Satya Wacana akan berkekuatan 15 dalam kompetisi mendatang. Lima diantaranya adalah rookie alias pemain debutan yang masih muda. Respati Ragil Pamungkas masih akan memimpin rekan-rekannya, disusul Budi ’Acun’ Sucipto, Andre Adrianno center Firman Dwi Nugroho, serta Yoppie France Giay. Kapten musim lalu, Yo Sua harus pindah ke Satria Muda Pertamina serta Luthfianes Gunawan yang hijrah ke Garuda Bandung.

Sementara lima rookie Satya Wacana diisi Elyakim Tampa’I, Rizki Wisnu Shandika, Vincent Sanjaya, Andreas Rismawan, Prio Dwi Handoko.

“Selama latihan, mereka terus mengalami peningkatan. Sementara untuk pemain senior harus sudah lulus kuliah tahun depan! sehingga kami perlu regenerasi,” tandas Zaki.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge