0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Nikahi Wanita, Letkol Gadungan Ditangkap

Ilustrasi (dok.merdeka.com)

Sragen – Demi menggaet seorang wanita pujaan, Eko Pujianto (42), warga Kecamatan Caruban, Madiun nekat mengaku sebagai anggota TNI AU. Tidak tanggung-tanggung, dalam melakukan aksinya dia mengaku menjabat sebagai Pasi Ops Batalyon Paskhas 643 Madiun, berpangkat Letkol. TNI gadungan ini berhasil ditangkap tim gabungan Kodim 0725/Sragen sebelum menikahi korbannya.

“Penangkapan dilakukan setelah anggota Kodim 0725 Sragen mendapat laporan dari masyarakat yang resah dengan tindakan pelaku yang kerap mengaku sebagai anggota TNI,” kata Komandan Kodim 0725/Sragen, Letkol Inf Denny Marantika melalui Komandan Koramil 01/Sragen, Kapten Sugeng Riyanto.

Setelah mendapat informasi warga, pihaknya langsung melakukan pengecekan untuk mengetahui kebenarannya. Setelah dilakukan pengintaian, pelaku akhirnya berhasil ditangkap saat berada di rumah calon istrinya di Kampung Widoro, Kecamatan Sragen, Minggu (27/12).

Eko langsung digelandang ke Makodim Sragen untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif. Sejumlah barang bukti seperti seragam warna biru muda mirip milik TNI AU, tanda pangkat, topi dan sepatu juga diamankan. Pelaku bakal diserahkan ke Denpom AU di Colomadu, Karanganyar.

Eko sendiri mengaku, dirinya bukan anggota TNI AU. Dengan bekal itu dia juga mengakui telah membohongi dan berhasil menggaet SK, wanita yang bakal dinikahinya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge