0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

AR Pernah Diversi, Polisi : Kali Ini Kami Proses

Ilustrasi pencurian motor (dok.timlo.net/merdeka.com)

Wonogiri — Meski tersangka masih di bawah umur, kasus pencurian sepeda motor yang dilakukan oleh AR (16) tetap diproses hukum oleh Polres Wonogiri. Sebab, tersangka pernah melakukan perbuatan yang sama beberapa waktu lalu. Namun hanya dibina di panti sosial.

“Sebelumnya tersangka sudah pernah diversi (Pengalihan penyelesaian perkara anak dari proses peradilan pidana ke proses di luar peradilan pidana – Red) . Sudah dibina di panti sosial Antasena di Magelang,” jelas Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasat Reskrim AKP David Manurung, Senin (28/12).

Dikatakan, sebelumnya AR juga pernah melakukan kasus pencurian, yakni mencuri HP dan uang. Bukannya jera, namun AR kembali mengulangi perbuatannya, hingga tersangka diciduk polisi di rumah orang tuanya, Sabtu (26/12) lalu. Lantaran masih dibawah umur, pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, salah satunya dengan orang tua kandung AR.

David menambahkan, lantaran AR pernah diversi, pihaknya pun kini bakal melakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku. Bahkan dari orang tua juga menginginkan agar pelaku ditindak agar jera.

“Aturannya kalau anak di bawah umur memperoleh diversi. Tapi sudah dua kali, jadi tetap kasus ini akan kita lanjutkan,” imbuhnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge