0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan Akhir Tahun, Pengiriman Barang Meningkat

Karyawan ekpedisi sedang menata sepeda motor (timlo.net/setyo pujis)

Solo – Liburan sekolah yang bersamaan dengan perayaan Natal dan Tahun baru menjadi berkah bagi pelaku usaha ekspedisi. Pasalnya dalam kondisi tersebut volume pengiriman barang meningkat dari biasanya.

“Kenaikan volume barang mencapai 20 persen jika dibanding hari sebelumnya. Peningkatan sudah terjadi sejak sebelum Natal kemarin,” ujar Koordinator Operasional Pahala Expres, Pambudi Agus Purwanto kepada wartawan, Senin (28/12).

Dirinya mengatakan, tingginya pengiriman barang dari masyarakat lantaran banyak yang melakukan mudik. Hal itu mengingat kondisi akhir tahun ini bertepatan dengan momen liburan anak sekolah.

“Barang yang dikirim bervariasi, mulai dari sepeda motor, pakaian, oleh-oleh dan lainya,” jelasnya.

Ia juga mengaku, meskipun pemerintah melalui kepolisian sudah menghimbau kendaraan logistik untuk tidak masuk jalan tol. Namun pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan surat edaran. Sehingga sejauh ini masih tidak ada kendala terkait pengiriman barang.

“Kalau soal penghentian atau pelarangan armada masuk tol belum ada informasi. Namun karena kondisi jalan sekarang ini macet, sehingga waktu pengiriman lebih lama dari sebelumnya,” terang dia.

Hal sama juga dirasakan Kantor Pos Solo. Kepala Kantor Pos Besar Solo Achmad Fuad Khamali secara terpisah menyampaikan, jika saat ini memang ada kenaikan. Hanya saja tidak signifikan seperti momen Lebaran kemarin.

“Mungkin karena kebanyakan penduduk Solo muslim. Sehingga perayaan Natal kemarin, pengiriman barang tidak bagitu ramai seperti di Pekanbaru yang mayoritas umat kristiani,” tandasnya

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge