0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nekat Curi Motor, ABG Masuk Bui

timlo.net/tarmuji
Motor hasil curian disita sebagai barang bukti (timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — AR (16) warga Kecamatan Sidoharjo, terpaksa harus mendekam dibalik jeruji tahanan Mapolres Wonogiri. Pasalnya dia diduga telah melakukan pencurian sepeda motor, milik salah seorang karyawan pabrik kayu di Kecamatan Girimarto awal bulan lalu. Di hadapan petugas, pelaku mengaku aksi nekatnya ini untuk biaya hidup.

“Kejadiannya sudah 8 Desember lalu, setelah dilakukan penyelidikan, pada Sabtu (26/12) kemarin, dirumahnya Sidoharjo,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Windro Akbar Panggabean melalui Kasat Reskrim Polres Wonogiri AKP David Manurung, Senin (28/12).

Menurut Manurung, aksi pencurian tersebut dilakukan di sebuah kompleks gudang pabrik kayu di Dusun Tambakwetan, Desa Tambakmerang Kecamatan Girimarto.

“Jadi modusnya, dia itu memanjat tembok lalu masuk ke dalam gudang dimana motor jenis Honda Vario milik salah satu karyawan pabrik itu disimpan, kemudian membawa lari motor Honda Vario AD 3332 GI,” jelasnya.

Dikatakan, berdasar laporan, polisi kemudian melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut. Polisi pun berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti. Namun, kondisi barang bukti sudah tidak utuh lagi.

“Sudah dipereteli, katanya peretelannya dijual untuk beli bensin, tapi yang jelas, niatnya untuk dijual,” tuturnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge