0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perjuangan Pevita Pearce Pelajari Era 80an

main-di-aajc-pevita-pearce-cari-banyak-referensi-tahun-80an-20151228115013
Pevita Pearce ()

Timlo.net – Bermain di film garapan Garin Nugroho, AACH AKU JATUH CINTA, Pevita Pearce mempelajari bagaimana keadaan orang-orang yang hidup di era 80an, sesuai dengan setting film tersebut.

“Referensinya banyak sih, yang pasti dengan konflik-konflik yang terjadi pada era tersebut di mana barang-barang import sudah masuk, itu juga berdampak pada keluarga-keluarga, orang yang hidup di zaman, era itu,” jelas Pevita Pearce saat, belum lama ini.

Dengan jalan cerita yang terbagi dalam 3 era, hal tersebut membuat Pearce semakin mendalami kehidupan orang-orang di era 80an. Tak hanya keadaannya saja, tapi Pearce pun sampai mencari referensi gaya baju orang-orang di era tersebut.

“Saya sendiri tidak pernah meng-experience hidup di tahun 80an, but, i do some research baju-baju apa yang mereka gunakan dan juga buat saya sih sebagai aktor dengan adanya baju dan make up. Ketika saya sudah menggunakan baju itu saya langsung beradaptasi in the zone dan juga in the character,” lanjutnya.

Namun agar semakin menguatkan karakter tokoh Yulia, Pearce pun bertanya pada keluarganya. Bukan tanpa alasan, ini karena ia ingin membuat interaksi keluarga dari tokoh yang ia perankan bisa terlihat jelas dan kuat.

“Nggak, nyari sendiri. Tapi memang yang sebetulnya ditekankan kan cerita dari karakter Yulia-nya dan bagaimana karakter Yulia berinteraksi sama keluarganya juga, itu yang sangat didalami. Bukan hanya menceritakan hiruk pikuk di tahun 80an,” jelas Pearce.

(kpl/ntn)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge