0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Komplek Setda Boyolali Rawan Pencurian

dok.timlo.net/nanin
Korban kehilangan helm, Sriyanti, saat melapor ke Pospam Natal dan Tahun Baru di Komplek Perkantoran Terpadu, Kemiri, Mojosongo, Boyolali (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Komplek perkantoran terpadu Setda Boyolali kembali menjadi incaran pelaku tindak kriminal. Pelaku mengincar motor dan helm pengunjung yang sedang asyik berselfie di depan Gedung Lembu Suro atau Sapi Dhekem.

Sriyanti (25) warga Rejosari, Desa Cabean Kunti, Cepogo, Boyolali bersama dua adiknya mendatangi Pospam Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Komplek Alun-alun, Boyolali. Kepada petugas, Sri mengaku telah kehilangan helm. Helm tersebut ditaruh di motor yang diparkir di halaman gedung Setda, atau barat gedung Sapi Dhekem.

“Tidak menyangka ada yang mengambil, saya kira aman, maka terus saya tinggal selfie di gedung sapi,” kata Sriyanti, Senin (28/12).

Kapolsek Mojosongo AKP Suwanto, mengakui lingkungan komplek Setda saat ini menjadi ruang publik. Namun untuk keamanan, diakui masih sangat kurang. Polsek sendiri tidak mungkin melakukan patroli di Komplek Setda selama 24 jam.

“Kita tetap lakukan patroli, namun kan wilayah Mojosongo sangat luas,” ujar Suwanto.

Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada pengunjung agar lebih waspada dan tidak meninggalkan motor begitu saja. Pengunjung juga diminta untuk mengawasi barang bawaan mereka.

“Intinya tetap harus menjaga keamanan masing-masing, kejahatan bisa mengintai dimanapun kita berada,” tandasnya.

Selain pencurian helm, menurut informasi yang berkembang, belum  lama ini salah seorang pengunjung juga kehilangan motornya saat ditinggal selfie. Motor diparkir di pinggir jalan dan menurut informasi diangkut mobil bak terbuka yang dikira petugas

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge