0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jimly Assidiqie Sindir MKD

Jimly Assidiqie (merdeka.com)

Timlo.net – Kepergian Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD), Surahman Hidayat, ke luar negeri mendapat kritikan. Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Assidiqie menyindir agenda Surahman tersebut.

“Pak Ketua MKD hari ini tidak bisa hadir, setelah mengeluarkan putusan bersejarah itu beliau langsung ke Luar Negeri,” kata Jimly, Senin (28/12).

Mantan bakal calon Ketua KPK ini juga menyindir sidang yang di gelar MKD terkait kasus ‘Papa minta Saham’. Menurut Jimly, DKPP perlu belajar dari MKD supaya bisa terkenal.

“DKPP bertahun-tahun melakukan sosialisasi, tidak banyak orang yang tahu. Tapi ini MKD baru seminggu saja orang sudah tahu semua. Tapi kita sangat bersyukur MKD ini memberikan pendidikan yang masif dan gratis,” ujarnya yang disambut gelak tawa hadirin.

DKPP Outlook 2016 dengan tema Refleksi & Proyeksi ‘Untuk Kemandirian, Integritas, dan Kredibilitas Penyelenggara Pemilu’, turut mengundang MKD yang diwakili Wakil Ketua MKD Junimart Girsang. MKD diundang sebagai lembaga yang menangani etika di DPR.

“DKPP mempunyai tugas yang sama dengan MKD namun subjeknya berbeda. Karenanya, MKD diundang untuk saling memberikan masukan,” ujar Jimly.

[hhw]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge