0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Abdee Segera Jalani Cangkok Ginjal

merdeka.com
Abdee Negera (merdeka.com)

Timlo.net – Januari menjadi bulan yang dinantikan para personel grup Slank dan Slankers. Salah satu personelnya, Abdee Negera dijadwalkan melakukan transplantasi ginjal. Semuanya telah terjadwal dengan rapi oleh sang manajer, Bunda Iffet.

“Nunggu sampai Januari itu bukan karena uang. Pendonor udah, uang udah, tinggal kondisinya aja. Karena orang transplantasi ginjal itu harus 100 persen fit. Kalau dia ada sakit sedikit itu bisa berbalik melawan, darah putihnya nyerang penyakitnya, nah itu yang lama nunggu itu. ada vertigo sembuhin dulu, penyakit batuk, paru-paru sembuhin dulu,” ucap salah satu personel lain, Bimbim, Sabtu (26/12).

Menariknya, Abdee mendapatkan donor ginjal dengan cuma-cuma. Pendonor yang notabene adalah kerabat dekat Abdee memberikannya secara sukarela. Meski begitu, biaya operasi yang cukup mahal terbantu dengan adanya BPJS yang dirancang pemerintah untuk menyejahterakan kesehatan masyarakat tanah air.

“Udah enam bulan ini orangnya (pendonor) sudah dapet. Bukan dari Slanker atau keluarga. Dari temen deket,” ujar Bimbim sang drummer.

“(Ginjalnya) Enggak bayar, temen kok, jadi memberikan secara suka rela. Enggak papa kok, kita hidup satu ginjal gapapa, kalau kita kasih ke orang, kitanya sehat, orang yang dikasih kalau berhasil juga sehat,” jelas Bimbim.

(kpl/hen/otx)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge