0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KILAS BALIK 2015

AGUSTUS: Bus Nyemplung Jurang, Anak Punk Tewas Dimassa

dok.timlo.net/aryo yusri atmaja
Pasoepati menyambut kedatangan Tim Persis usai berlaga di final Piala Polda Jateng (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Kegagalan Persis Solo menjuarai turnamen Piala Polda Jateng serta heboh penemuan lahan batu akik mani gajah mengisi berita bulan Agustus 2015. Berita menarik lainnya di antaranya penangkapan sejumlah terduga teroris dan musib jatuhnya bus di jurang.

2 Agustus: PSIS Semarang berhasil menjuarai turnamen Piala Polda Jateng, usai mengalahkan Persis Solo dalam partai final di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (2/8) sore. Skor akhir pertandingan lanjutan leg pertama adalah dimenangkan PSIS dengan skor 2-1. Leg kedua berakhir tanpa gol di Solo tengah pekan kemarin.

3 Agustus: Dua orang luka-luka setelah mengalami kecelakaan beruntun di traffic light (lampu merah) Pokoh atau teptnya di Lingkungan Jatirejo, Kelurahan Wonoboyo, Wonogiri. Kecelakaan tersebut melibatkan satu mobil dan empat sepeda motor.

Suporter Persis Solo, Pasoepati menyambut tim kesayangannya setiba dari Semarang, Minggu (2/8) malam. Begitu rombongan bus yang mengangkut para punggawa Persis memasuki kawasan tugu Kartasura pukul 23.00 WIB, ratusan Pasoepati telah berkumpul dan mengawal hingga masuk ke Kota Solo.

5 Agustus: Puluhan warga Desa Bonagung, Kecamatan Tanon sibuk menggali tanah seluas sekitar 2 hektar. Bukan bercocok tanam, melainkan untuk mencari bebatuan yang dipercaya sebagai kristalisasi dari mani gajah. Ditemukannya mani gajah sebagai bahan pembuatan batu akik ini tidak hanya mengundang perhatian warga Tanon, tapi juga pimpinan DPRD Sragen yang langsung datang ke tempat tersebut.

10 Agustus: Temuan tulang belulang manusia yang beberapa hari lalu ditemukan di saluran irigasi Dukuh Sambikerep, Desa Girimargo, Kecamatan Miri masih diselidiki pihak berwajib. Penyebaran informasi tentang ciri baju yang dikenakan korban yang diduga seorang perempuan tersebut telah disebar ke beberapa Polsek jajaran.

11 Agustus: Pihak sekolah mengaku kecolongan dengan peristiwa dugaan kekerasan terhadap siswa SMK Pelayaran Pancasila saat mengikuti MOS dan Diksartar. Pasalnya, pola pendidikan dengan kekerasan dilarang, meskipun untuk membentuk disiplin siswa, dididik dengan keras.

12 Agustus: Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten menghimbau masyarakat Klaten agar tidak khawatir dengan guguran lava material vulkanik dari puncak Gunung Merapi.

Nasib malang dialami Alba Wahyu Saputro alias Kenthir (25), warga Dukuh Bogolan RT 1, Desa Karanganyar, Kecamatan Sambungmacan. Korban yang diketahui sebagai anak punk tewas usai dikeroyok massa di Dukuh Blibis, Desa Jati, Kecamatan Masaran

Dua warga Solo diduga jaringan teroris, yakni Sugiyanto (35) Kampung Mojo RT 06/ Rw 05 Kelurahan, Semanggi, Pasar Kliwon, dan Yus Karman warga Kampung Semanggi RT 05/ RW 03 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, Rabu (12/8) siang. Tak hanya itu, seorang warga Solo lainnya bernama Udin warga Semanggi RT 04/ RW 03 Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon disebut-sebut juga turut diamankan polisi.

13 Agustus: Sebuah minibus Suzuki Futura AD 9105 WB yang mengangkut rombongan kasir Alfamart dari Magetan, Jawa Timur masuk ke jurang Kali Cabuk, Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Dua orang penumpang minibus tewas di tempat kejadian, sedangkan sepuluh lainnya mengalami luka berat.

14 Agustus: Sejumlah bom yang berhasil diamankan Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri dari tangan para anggota teroris rencananya akan diledakkan pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus mendatang. Lokasi sasaran juga telah ditentukan, yakni Polsek Pasar Kliwon, sejumlah tempat ibadah Nasrani dan Konghuchu serta anggota polisi yang bertugas.

17 Agustus: Untuk pertama kalinya, Rutan Kelas 1 Solo menerjunkan sejumlah narapidana untuk menjadi pasukan pengibar bendera merah putih dalam upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun di Rutan setempat, Senin (17/8). Pasukan pengibar berdera merah putih atau yang dikenal dengan Paskibra tersebut, terdiri dari 12 orang.

19 Agustus: Warga Kecamatan Giriwoyo, Wonogiri belakangan ini mengaku resah. Pasalnya kawanan babi hutan atau biasa disebut celeng turun gunung menggasak tanaman milik warga sekitar. Warga menduga, hal itu terjadi lantaran kondisi pegunungan yang mengering akibat musim kemarau.

20 Agustus: Sebuah tabung di gardu sumur pengelolaan air PDAM Klaten di Dukuh Tegalkepatihan, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (20/8) pagi, bocor. “Sekitar pukul 09.30 WIB warga panik berhamburan keluar karena mencium bau gas kaporit yang menyengat,” kata Ketua RW setempat, Agus Pramono (53).

21 Agustus: Kebakaran kembali melanda hutan di wilayah Gunung Lawu. Api terlihat di sekitar Dusun Tlogodlingo, Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu. Belum diketahui luasan hutan yang terbakar sejak sore.

25 Agustus: Disinyalir, sejumlah anggota Polresta Solo terlibat kasus penyalahgunaan obat-oobatan terlarang. Informasi tersebut, saat ini sedang diselidiki serius oleh pihak internal Polresta setempat.

Puluhan anggota salah satu perguruan pencak silat menggeruduk Mapolsek Slogohimo, Selasa (25/8). Mereka menuntut agar pelaku penganiayaan terhadap salah satu rekannya segera ditangkap.

27 Agustus: Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan terbujur kaku di sebuah tempat kos di kawasan Jl Sawo RT 02/ RW 05 Jajar, Laweyan, Solo, Kamis (27/8) siang. Mayat yang diprediksi telah tewas dua hari tersebut ditemukan tewas dengan posisi terlentang.

30 Agustus: Firman Adi Perdana dan Nisadha Warih Segara berhasil terpilih menjadi pemenang Putra-Putri Solo 2015. Mereka berhasil menyisihkan 9 finalis lainya yang ikut dalam acara grand final yang digelar di halaman balaikota Solo.

 

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge