0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pesawat Rombongan Kapolda Papua Dikabarkan Ditembak, Humas Polda Membantah

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) Pesawat Trigana Air (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Kabid Humas Polda Papua, Kombes Patrige Renwarin membantah adanya penembakan terhadap pesawat Twin Otter milik Trigana yang membawa rombongan Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Senin (28/12) sekitar pukul 10.15 WIT. Sebelumnya pesawat tersebut dikabarkan ditembak kelompok bersenjata.

“Tidak betul. Kata siapa ada penembakan?” kata Kombes Patrige saat dikonfirmasi merdeka.com, Senin (28/12).

Patrige menuturkan, Kapolda saat ini tengah meninjau lokasi penyerangan Polsek Sinak. Dia kembali menegaskan informasi terkait penembakan terhadap pesawat yang ditumpangi Kapolda Papua tidak benar.

“Penembakan pesawat itu enggak ada, percaya saya atau percaya informasi lain,” tegas Patrige.

Kendati informasi itu tidak benar, Patrige mengaku mendengar adanya penembakan saat pesawat yang ditumpangi Kapolda saat hendak tiba di Sinak, ibukota Kabupaten Puncak. Namun suara tembakan itu diduga di dalam hutan.

“Memang ada penembakan, tapi penembakan itu bukan di pesawat tapi di hutan,” ujar Patrige.

Untuk diketahui, sebelumnya Kapolres Jayawijaya AKBP Semmy membenarkan adanya informasi penembakan pesawat Trigana yang ditumpangi Kapolda Papua. Semmy mengatakan pesawat tersebut saat ini dalam perjalanan kembali ke Wamena. Namun belum ada laporan lebih detail perihal penembakan itu. [cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge