0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Target Pendapatan Parkir Karanganyar Dinaikkan

timlo.net/nanang rahadian
Parkir di salah satu ruas jalan di Karanganyar (timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Target pendapatan asli daerah (PAD) sektor parkir tepi jalan umum tahun 2016 dinaikkan dari Rp 270 juta tahun lalu menjadi Rp 280 juta. Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) meminta pengelola parkir serius dan berkomitmen untuk mencapai target tersebut.

”Kita upayakan untuk bisa terpenuhi sampai Rp 300 juta. Dengan kenaikan target ini kita optmisi bisa tercapai,” jelas Kepala Dishubkominfo Karanganyar Agus Cipto Waluyo, Sabtu (26/12).

Dishubkominfo mulai berkoordinasi dengan petugas parkir di Karanganyar. Saat ini jumlahnya mencapai 100 orang lebih. Mereka tersebar di berbagai tempat yang termasuk kantung parkir. Selain diminta komitmen soal pendapatan, mereka juga dituntut lebih meningkatkan keamanan, ketertiban dan kerapian.

”Kita kumpulkan pengelola parkir Alun-alun, Jalan Lawu Karanganyar Kota, Taman Pancasila, dan Jungke. Pembahasan pokok soal tanggungjawab dan utamanya kesediaan meningkatkan pendapatan,” imbuhnya.

Ditambahkan, kantung parkir tersebut salah satu penyumbang pendapatan, disamping sepanjang jalan Lawu dari Palur hingga Karanganyar. Kemudian ditambah lagi kantung parkir di wilayah Colomadu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge