0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemeras Peserta Maulid Nabi di GBK Diringkus

merdeka.com
Pelaku pemerasan di Pesanggrahan (merdeka.com)

Timlo.net — Polsek Pesanggrahan berhasil meringkus tiga pelaku yang diduga telah melakukan pemerasan terhadap dua orang warga di Jalan Melati RT 06 RW 03 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Iya 3 pelaku ini telah diamankan saat melakukan pemerasan di Jalan Melati Bintaro pada Sabtu kemarin kita ringkus pada pukul 02,00 WIB,” kata Kapolsek Pesanggrahan Kompol Afroni Sugianto, Minggu (27/12).

Pelaku, kata Afroni, bernama Otong warga Pesanggrahan, Bs alias Bayu warga Kebayoran Lama dan AR warga Bintaro. Lalu korban bernama Riski Haryanto dan Naufal Hamdi.

Lanjutnya, kejadian tersebut terjadi pada Kamis (24/12) sekitar pukul 01.30 WIB di Jalan Melati Kelurahan Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan. Kemudian korban melapor ke Polsek Pesanggrahan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap korban, pada saat perjalanan pulang menghadiri acara Maulid Nabi di Gelora Bung Karno, yang bersangkutan bersama temannya tersesat dalam perjalanan yang kemudian bertemu dengan para pelaku dan terjadilah tindak pidana pemerasan yang disertai ancaman tersebut,” bebernya.

“Kemudian dilakukan penyelidikan di TKP tersebut petugas berhasil mengamankan para pelaku dengan petunjuk dari Nopol kendaraan Yamaha Xeon B 3439 SBO yang di ingat oleh korban Naufal Hamdi,” tambahnya.

Kini ketiga pelaku diamankan untuk guna mempertanggungjawabkan aksinya. Saat ini kepolisian mengamankan beberapa barang bukti yang diduga digunakan untuk melakukan aksinya tersebut, antara lain:

  1. Satu pucuk replika senjata api jenis FN (korek api).
  2. Hp Samsung Galaxy Note 4 putih.
  3. Hp Advan S4E hitam.
  4. Hp Blackberry Davis Hitam.
  5. Hp Nokia c201 cream.
  6. Uang tunai sebesar Rp. 400.000; (Empat ratus ribu rupiah)
  7. 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon B 3439 SBO.

[tyo]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge