0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Putri Mataram Juara Bengawan Cup 2015

dok.timlo.net/gg
Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Kesebelasan Putri Mataram asal Sleman DIY menjuarai turnamen segitiga Bengawan Cup 2015 di Stadion Sriwedari, Minggu (27/12). Putri Mataram mengalahkan kedua lawannya yakni Putri Surakarta dan Putri Kediri.

Dalam laga yang berdurasi 35 menit setiap pertandingannya ini, Putri Mataram mengalahkan Putri Kediri pada laga pertama dengan skor 3-0. Gol dihasilkan oleh dua diborong striker Timnas, Tugiarti Cindy dan satu dari Suciana Yuliani.

Pada partai kedua, Putri Mataram susah payah mengalahkan tuan rumah Putri Surakarta dengan drama adu penalti. Kedua tim bermain 1-1 di waktu normal, Putri Mataran unggul lewat Tugiarti, namun dibalas oleh Khalida Nawa Aprilia. Dalam drama adu tos-tosan Putri Mataram menang, 2-1.

Sementara pada partai lainnya, Putri Surakarta mengalahkan Kediri melalui adu penalti. Mataram pun berhak berpredikat sebagai juaranya. Putri Surakarta harus puas di peringkat kedua. Pelatih Putri Mataram, Sri Hastuti mengakui keberhasilan timnya karena buah perjuangan para pemainnya.

“Fisik pemain menurun di partai kedua, sehingga pola permainan tidak berkembang. Namun perjuangan kami dan seluruh peserta saya acungi jempol,” bebernya.

Terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) Komunitas Anak Gawang dan juga penggagas turnamen, Wisnu Wibowo mengatakan ajang ini sebagai pilot project kompetisi sepak bola wanita di Tanah Air. Diakuinya, potensi sepak bola wanita di Indonesia butuh perhatian khusus.

“Ajang ini akan kami upayakan hingga ke jenjang nasional. Agar semakin banyak bermunculan tim-tim sepak bola wanita di daerah-daerah, sehingga ke depan bisa digulirkan turnamen atau kompetisinya,” kata Wisnu.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge