0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadapai Bencana, Pemkab Sukoharjo Gelar Apel Siaga Bencana

timlo.net/putra kurniawan
Apel siaga bencana Pemkab Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Menghadapi puncak musim penghujan, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melakukan berbagai antisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukoharjo selaku leading sektor penanganan bencana menggelar apel siaga bencana.

“Apel siaga bencana ini diikuti dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari PNS, anggota Polri, TNI, komunitas masyarakat dan relawan tanggap bencana, serta Muspida dan Muspika,” kata Pj Bupati Sukoharjo, Agus Santosa, Minggu (27/12).

Kabupaten Sukoharjo merupakan daerah yang mempunyai kerawanan bencana yang cukup kompleks. Potensi bencana yang paling dominan di Sukoharjo yaitu banjir, angin kencang dan kebakaran. Pasalnya hampir bisa dipastikan setiap tahun pasti mengalaminya.

Kejadian bencana tersebut dapat diprediksi rutin setiap tahun, sehingga dalam penanggannya perlu ada sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan Stakeholder terkait. Selain itu keterlibatan dari elemen-elemen masyarakat di Kabupaten Sukoharjo juga perlu ditingkatkan.

“Kita berharap dengan apel siaga bencana ini kerjasama dalam menangani bencana alam yang berpotensi terjadi bisa lebih baik lagi, meskipun kita tidak berharap terjadinya bencana alam,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge