0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Beroperasi Full Dua Pekan, Penumpang Werkudara Membludak

timlo.net/daryono
Wisatawan usai turun dari bus Werkudara (timlo.net/daryono)

Solo – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informastika (Dishubkominfo) Solo mengoperasikan bus tingkat Werkudara full tiap hari selama dua pekan sejak Senin (21/12) lalu. Operasional non stop selama dua pekan itu merespon liburan sekolah, libur Maulid, Natal dan tahun baru.

“Selama dua minggu sejak Senin lalu, (bus tingkat Werkudara) kami jalankan terus. Jadi, kita jual ritel terus setiap hari. Tiga kali sehari. Kalau biasanya kan cuma Sabtu dan Minggu,” kata Kepala Seksi Angkutan Orang Dishubkominfo Solo, Taufik Muhammad, kepada wartawan, Minggu (27/12).

Operasional full hingga satu pekan ke depan agar para wisatawan yang hendak berwisata dengan bus tingkat di Solo dapat terfasilitasi. Prediksi Dishubkominfo pun tidak salah mengingat selama satu pekan ini peminat calon penumpang bus tingkat membludak.

“Kita kan (kapasitas) atas bawah 50 sheet. Kalau hari biasa paling terisi 70-80 persen. Kalau liburan ini penuh, sampai indent-indent,” ujar dia.

Disinggung kemungkinan penambahan operasinal bus Werkudara menjadi empat kali sehari, Taufik mengatakan hal itu memungkinkan jika ada permintaan khusus dari wisatawan. Namun, sesuai standar operasional prosedur (SOP), bus tingkat hanya beroperasional tiga kali sehari.

Nora Afrilisa (36) mengaku sengaja datang dari Semarang untuk berlibur dengan naik Werkudara. Selain naik Werkudara, ia juga menyempatkan diri berlibur di wisata Sondokoro, Karanganyar.

“Ini pesan tiketnya sudah hampir tiga minggu. Dapat referensi dari banyak orang,” kata Nora yang berlibur bersama suami dan anaknya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge