0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Maulid Nabi, Kirab Unta dan Pengajian Warnai CFD

(timlo.net/daryono)

Solo – Beragam cara dilakukan masyarakat untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Kamis (24/12) lalu. Di Car Free Day (CFD) Jl Slamet Riyadi, Minggu (27/12), Yayasan Amal Sahabat menggelar kirab dan pengajian.

“Kirab dan pengajian ini merupakan puncak kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tujuannnya mengajak masyarakat untuk ikut meneladani Nabi Muhammad SAW,” kata Ketua Pelaksana dari Yayasan Amal Sahabat, Asnawi kepada wartawan di sela acara.

Tidak berbeda dengan tahun lalu, peserta kirab kali ini merupakan anak-anak yang dikhitan secara gratis oleh Amal Sahabat. Mereka dikirab dengan menggunakan 30 andong, 15 becak dan 40 sepeda tua. Agar lebih bernuansa religi dihadirkan pula dua unta dalam rombongan kirab.

Kirab mengambil start dari Jl Dr Radjiman, Purwosari dan berakhir di Plasa Sriwedari. Setelah itu peserta kirab kemudian mengikuti pengajian di Plasa Sriwedari.

“Khitan gratis kemarin dilakukan di PKU Muhammadiyah Solo. Jumlah anak yang dikhitan sebanyak 165 anak se-Solo. Diutamakan anak-anak kurang mampu,” ujar dia.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge