0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

FIK UMS Gelar Konsultasi Fisioterapi

timlo.net/eko prasetyo
FIK UMS Gelar Konsultasi Fisioterapi (timlo.net/eko prasetyo)

Solo – Di kawasan Car Free Day (CFD) jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (27/12), sejumlah mahasiswa Program Studi Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar pemeriksaan dan konsultasi fisioterapi.

“Kami menggelar pemeriksaan dan konsultasi gratis di tengah-tengah acara Ayo Olahraga Kemenpora,” ungkap Said Abdullah, mahasiswa Fisioterapi UMS kepada Timlo.net, di Solo, Minggu (27/12).

Said mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua pada acara CFD, diikuti belasan mahasiswa Fisioterapi antara semester tiga hingga tujuh.

“Mereka selain ingin mempraktekan teori yang didapat di bangku kuliah, juga melakukan aksi sosial bagi pengunjung CFD,” jelasnya.

Menurut Said, pengunjung CFD umumnya selain memeriksakan tensi, juga konsultasi tentang nyeri tulang dan kerapuhan tulang, dan sebagainya. Tetapi bagi usia tua diatas usia 40 tahun biasanya menderita rheumatologi.

Terkait usia tua, Said menyarankan, ketika usia melewati 40 tahun hendaknya jangan justru diam tidak beraktivitas tetapi hendaknya beraktivitas meskipun tidak sebanyak waktu muda.

“Justru bergerak dan beraktivitas, agar tulangnya tetap sehat,” ujarnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge