0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kolam Air Mancur Manahan Bakal Jadi Daya Tarik Berselfi Ria

timlo.net/achmad khalik
Air mancur manahan (timlo.net/achmad khalik)

Solo — Warga Solo kini memiliki tempat baru untuk berselfi ria di tengah pusat kota. Sebuah kolam air mancur berada tepat di depan pintu masuk Stadion Manahan sisi Selatan sudah rampung proses pembangunananya.

Kolam dengan bentuk oval dilengkapi air mancur serta lampu hias tersebut pastinya menjadi daya tarik bagi masyarakat. Disamping itu, kolam dengan luasan 13,5 x 40 meter persegi ini dibagian tengahnya juga dilengkapi bangunan sejenis candi namun difungsikan sebagai tempat operator listrik dan pompa air mancur.

“Pembuatannya sudah rampung, tinggal kami serahkan ke pihak Pemkot,” terang Pelaksana Proyek, Supriadi saat berbincang dengan wartawan, baru-baru ini.

Dikatakan, proyek pengerjaan air mancur Manahan memakan waktu selama empat bulan. Terdapat, 66 air mancur yang penyemrotan airnya bisa disetel bervariasi. Pompanya memiliki Kekuatan 22 Kw dengan model summersible.

“Dengan total 66 air mancur, ini juga sudah dilakukan uji coba air mancur berulang-ulang,” terangnya.

Selain air mancur, kolam ini juga memiliki lampu yang membuat semakin indah pada malam hari. Terdapat lampu sejumlah 38 buah dengan variasi sampai 15 warna.

Meski demikian faktor keamanan agar nantinya tetap diperhatikan. Supri mengatakan banyak pencuri terutama lampu-lampu kolam tersebut.

“Mungkin perlu diperhatikan keamanannya, soalnya dulu lampu banyak yang hilang,” tuturnya.

Meski demikian dia menerangkan secara teknis sudah bisa digunakan untuk berfoto. Tetapi dia mengingatkan agar orang tua yang membawa anak untuk waspada, sebab kolam tersebut belum dipagar.

“Bisa untuk foto-foto, tapi kalau bawa anak kecil lebih diawasi, soalnya tidak pakai pagar. Lagian kalau diberi pagar bisa merusak keindahannya,” jelas Supriadi.

Sementara, Aditya (23) warga yang berada di sekitar air mancur itu mengatakan akan foto-foto di tempat itu setelah benar-benar beroprasi.

“Sepertinya baru uji coba, kalau sudah operasi pasti ramai, saya mungkin juga mau foto di situ sama teman-teman,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

loading...


Komentar Anda

KEMBALI KE ATAS badge