0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Lewatkan Malam Tahun Baru di Papua

dok.merdeka.com
Presiden Jokowi (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melewati pergantian tahun ini di Papua. Rencana kunjungannya ini dalam rangka meresmikan Bandara Wamena.

Sejumlah pengamanan ketat pun diberikan untuk menyambut orang nomor satu di Indonesia ini. Salah satunya oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian. Pihaknya melakukan pengecekan dan peninjauan lokasi yang akan dikunjungi Jokowi.

“Peninjauan ini perlu saya laksanakan dengan tujuan tempat yang nantinya akan dikunjungi Presiden benar-benar sudah siap segalanya,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVII/Cenderwasih Kolonel Inf Teguh Pudji Raharjo, Sabtu (26/12).

Pudji mengatakan, dalam pengecekan lokasi tersebut, Pangdam didampingi oleh Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru, Asops Kasdam serta para pejabat Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Presiden direncanakan akan datang ke Papua pada 29 Desember 2015 yang diawali di Bandara Merauke. Setelah itu, Presiden akan meninjau penanaman kapsul waktu 2087, dan dilanjutkan dengan peninjauan ke jalan perbatasan RI-PNG yang berada di Sota Merauke.

Keesokan harinya, Presiden menuju Wamena untuk meresmikan Bandara Wamena, dan selanjutnya menuju Sorong.

Pangdam Mayjen Hinsa Siburian menegaskan, situasi keamanan menjelang kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Tanah Papua, aman damai.

“Papua secara keseluruhan aman baik di Papua maupun Papua Barat. Kami sudah siap untuk mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Tanah Papua,” tutup Hinsa.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge