0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liburan Akhir Tahun, Konsumsi Listrik Justru Turun

dok.merdeka.com
(Ilustrasi) jaringan listrik PLN (dok.merdeka.com)

Solo – Konsumsi listrik saat momen akhir tahun diprediksi turun dibandingkan hari normal. Hal itu terjadi karena bertepatan dengan hari libur nasional.

“Saat perayaan Natal kemarin justru konsumsi listrik hanya mencapai 575-580 MW. Padahal jika hari normal sebelumnya mencapai 650-675 MW,” ujar Manager PLN Area Solo, Purwadi saat dihubungi Timlo.net, Sabtu (26/12).

Dirinya mengatakan, turunya konsumsi listrik tersebut lantaran pada saat moment akhir tahun banyak hari libur nasional. Aktifitas produksi baik di Pabrik maupun perkantoran nyaris tidak ada.

“Secara akumulasi pemakaian memang ada penurunan. Karena selama ini penggunaan konsumsi listrik terbesar adalah dari sektor industri. Sehingga meskipun ada perayaan hari besar tapi justru konsumsinya relatif turun,” terangnya.

Kendati demikian, ia mengaku jika pelayanan PLN area Solo sekarang ini masuk dalam kategori siaga satu. Hal itu dilakukan karena selain Presiden Joko Widodo (Jokowi) pulang kampung juga bertepatan dengan perayaan hari besar keagamaan.

“Selain menyiagakan petugas kami di lapangan, mereka juga kita bekali dengan material listrik seperti trafo. Sehingga jika terjadi kerusakaan bisa segera langsung diganti tanpa menunggu terlalu lama,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge