0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Arus Balik, 8.600 Aparat Siaga di Ibukota

merdeka.com
ilustrasi (merdeka.com)

Timlo.net – Sebanyak 8.600 lebih aparat pun berjaga-jaga guna mengantisipasi terjadinya kemacetan dan penumpukkan kendaraan, terutama di ruas jalur tol. Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Minggu (27/12).

“Kita memperkirakan ada arus balik yang sangat signifikan besok, terutama yang liburan pendek, seperti ke Puncak dan Anyer. Kita perkiraan besok, karena Senin sudah mulai bekerja,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian, Senin (26/12).

Tito pun memperkirakan, arus balik akan berlangsung sejak Minggu pagi hingga Senin pagi.

“Kita harapkan bisa mengantisipasi, sehingga, Minggu pagi sampai Senin pagi atau subuh tidak terjadi kepadatan,” tambahnya.

Tito mengatakan, untuk mengurai kemacetan di tol, pihaknya telah mencanangkan sejumlah antisipasi, di antaranya membuat contra flow dan pengalihan arus kendaraan ke wilayah alteri seperti Pantura dan Karawang-Bekasi.

“Kalau padat sekali, kita akan alihkan ke jalur alteri Karawang-Bekasi, nanti kita berikan pos keamanan di situ. Kita juga akan membuka akses yang lebih luas namanya contra flow, jadi bisa diakomodir di wilayah cikampek,” jelas dia.

[eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge