0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan

Setyo Pujis
Karyawan Indosat saat melayani pelanggan (Setyo Pujis)

Solo – Perusahaan telekomunikasi, Indosat Ooredoo tambah kapasitas jaringan untuk menyambut libur akhir tahun. Penambahan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik dari para pelanggan.

“Saat libur akhur tahun ini semua kapasitas layanan telah kita tingkatkan. Untuk kapasitas suara kami tingkatkan menjadi 2.340 Juta menit per hari, SMS menjadi 1.285 Miliar per hari, sedangkan data menjadi 3.463 Terabyte per hari,” ujar Group Head CTO Office Indosat Ooredoo, Heri Purnomo dalam rilisnya kepada Timlo.net, Sabtu (26/12).

Dirinya mengatakan, penambahan kapasitas tersebut sengaja dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan trafik saat liburan. Sedangkan dasar penambahan sendiri mengacu pada pengalaman diperiode yang sama tahun sebelumnya.

“Dengan penambahan itu kita ingin semua pelanggan indosat bisa tetap nyaman dan lacar berkomunikasi. Mengingat jumlah pelanggan Indosat Ooredoo saat ini mecapai 69 Juta secara nasional,” jelasnya.

Selain melakukan penambahan kapasitas, ia menyampaikan jika perusahaan juga terus melakukan monitoring jaringan secara intensif. Sehingga ketika terjadi gangguan bisa segera untuk ditindak lanjuti.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge