0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Air Tersumbat, Jembatan di Saluran Irigasi Akan Dibongkar

Luapan air dari saluran irigasi (Putra K)

Sukoharjo – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sukoharjo berencana membongkar sejumlah jembatan yang melintang di atas saluran irigasi sekunder Colo Timur. Pasalnya, konstruksi jembatan di sisi timur Jalan Jendral Sudirman ini terlalu menjorok ke dalam saluran, sehingga dinilai mengganggu aliran air.

“Jika curah hujan tinggi air terhambat karena posisi jembatan menjorok ke dalam saluran irigasi, nantinya akan kita sampaikan ke warga sekitar mengenai rencana pembongkaran jembatan itu,” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Proyek City Walk DPU, Sarwidi, Sabtu (26/12).

Pembongkaran jembatan ini menjadi salah satu solusi mencegah kembali terjadinya banjir di saluran irigasi di sepanjang Jalan Jendral Sudirman. Pasalnya, selain karena sampah, banjir juga diakibatkan meningkatnya volume air yang bermuara ke saluran irigasi ini.

Sehingga mengakibatkan genangan sejak Kamis siang hingga Jumat malam di Jalan Jendral Sudirman dan sejumlah pemukiman warga Kampung Dompilan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari. Sedikitnya lima rumah terndam hingga setinggi lutut orang dewasa di dalam rumah.

“Selain membongkar sejumlah jembatan yang terlalu menjorok ke saluran, kita juga menyiapkan beberapa solusi yang akan kita usulkan ke BBSWS agar banjir tidak lagi terjadi,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge