0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gapensi Solo Disatroni Maling, Proyektor dan Komputer raib

Achmad Khalik
Anggota tim identifikasi Polresta Solo diterjunkan menelusuri sidik jari pelaku pencurian. (Achmad Khalik)

Solo – Kantor Gabungan Pengusaha Konstruksi (Gapensi) di kawasan Manahan, Banjarsari, Solo disatroni pencuri, Sabtu (26/12) dinihari. Sejumlah barang elektronik seperti proyektor dan komputer raib digondol.

Informasi yang dihimpun, seorang staf Gapensi masuk kedalam kantor sekitar pukul 09.00 WIB tadi. Dirinya langsung curiga lantaran kondisi kantor dalam keadaan acak-acakan. Mengetahui hal tersebut, staf kantor melapor ke petugas senior dan diteruskan ke kantor Polisi.

“Kemungkinan malam tadi,” terang staf kantor Gapensi, Eko Nugroho.

Kuat dugaan, kata Eko, pencuri masuk ke dalam kantor berbekal linggis untuk mencongkel jendela. Sehingga mereka dapat masuk melalui jendela yang rusak. Saat kejadian berlangsung, tidak ada saksi mata yang melihat aksi para maling ini. Kantor tersebut juga tidak dilengkapi CCTV.

“Mereka (pencuri) beraksi saat seluruh staf sedang libur Natal dan tahun baru. Jadi bisa leluasa mencuri kantor ini,” ucapnya.

Dikalkulasi, kerugian mencapai Rp. 5 juta. Pihaknya telah melaporkan kejadian pencurian ini kepada aparat kepolisian.

Tim identifikasi Polresta Solo telah diterjunkan untuk menelusuri jejak sidik jari pelaku pencurian. Meski begitu petugaa dari kepolisian masih belum bisa dimintai keterangan kasus pencurian tersebut lantaran masih dalam pengembangan.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge