0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lagi Asyik Selfie, 10 Santri Tergulung Ombak

ilustrasi selfie. © smh.com (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sepuluh orang santri Pondok Pesantren Darul Rahman, Cikeas, Bogor, Jawa Barat tergulung ombak saat tengah asyik berselfie ria. Peristiwa itu terjadi di Pantai Citepus, Kecamatan Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (26/12) pagi.

Komandan Tim Pos Basarnas Palabuhan Ratu, Aula Solihanto di Sukabumi mengatakan rombongan santri yang berjumlah 35 orang itu tengah berwisata di pantai selatan Kabupaten Sukabumi, 10 orang diantaranya berenang dan bermain air laut Pantai Citepus.

Seperti dilansir Antara, sialnya saat tengah asyik selfie, 10 santri diterjang ombak yang cukup tinggi, 9 orang berhasil menyelamatkan diri, namun 1 santri masih belum ditemukan. Delapan dari sembilan yang berhasil menyelamatkan diri, dan jika bantuan yang diberikan terlambat maka delapan santri itu berpotensi hilang tenggelam karena posisinya sudah di tengah laut terbawa arus.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.00 WIB saat kondisi pantai masih lengang, adapun korban diketahui bernama Aldi (17) warga Cagak, Gunungputri, Bogor hingga kini jasadnya belum ditemukan,” ujar Aula.

Tim Basarnas pun mengungkapkan ciri-ciri korban yang masih hilang yakni mengenakan celana pendek hitam, kulit putih dan rambut pendek. “Pencarian kami fokuskan di lokasi hilangnya korban diduga, jasad korban masih berada di sekitar tempat kejadian musibah,” tambah Aula.

Sementara itu, Ketua FKSD Kabupaten Sukabumi Okih Fajri menduga jika korban sudah meninggal dunia, meski demikian ia tetap melakukan penyisiran di lokasi dan menyiapkan kapal motornya untuk melakukan pencarian jasad korban.

“Dilihat dari kronologis dan lamanya tenggelam, korban dimungkinkan sudah meninggal dunia, tetapi kami berupaya untuk menemukan jasadnya dalam kondisi apapun dan juga meminta bantuan dari nelayan sekitar,” tandasnya. [rhm]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge