0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

ASITA Solo Optimis Tahun Depan Sektor Pariwisata Lebih Baik

Dok. Timlo.net/Andi Penowo
Bandara Adi Soemarmo Solo (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Association of The Indonesian Tours And Travel Agencies (ASITA) Solo optimis tahun depan pertumbuhan sektor pariwisata akan jauh lebih baik dari tahun ini. Hal itu seiring dengan komitmen pemerintah melalui pengalokasian anggaran untuk menggenjot pertumbuhan sektor pariwisata.

“Dengan dialokasikannya anggaran dari APBN sebesar Rp 6 triliun untuk sektor pariwisata,  kita melihat ada komitmen dari pemerintah. Oleh karena itu mestinya setiap daerah bisa memanfaatkan peluang itu untuk pengembangan pariwisatanya masing-masing,” ujar Ketua ASITA Solo, Daryono kepada wartawan, kemarin.

Selain itu, ia juga mengatakan jika stabilitas politik tetap terjaga harapanya untuk penyerapan anggaran APBN bisa lebih baik dari tahun ini. Dengan demikian sektor MICE lebih cepat terealisasi.

“Kalau penyerapan anggaran APBN bisa dipercepat, tentu MICE dari pemerintah tidak terlalu lama menunggu. Dengan demikian sektor pariwisata khususnya hotel bisa bergeliat kembali,” terangnya.

Daryono juga menilai, dengan mulai banyaknya jadwal penerbangan di Bandara Internasional Adi Sumarmo mestinya bisa ditangkap pemerintah daerah sebagai peluang untuk menggenjot wisatawan. Baik itu memaksimalkan promosi maupun pengelolalan produk wisata yang sudah ada.

“Intinya memang harus terintegrasi. Jika semua wilayah di Soloraya ini bisa saling bahu membahu, kedepan saya yakin hasilnya tentu akan maksimal dan lebih baik dari tahun ini,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge