0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sepak Bola Wanita Meriahkan Bengawan Cup 2015

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Sebuah gagasan mempertandingkan sepak bola wanita muncul dalam kejuaraan bertajuk Bengawan Cup 2015, Minggu (27/12) mendatang. Tiga kesebelasan yang seluruhnya diperkuat wanita akan beradu di Stadion Sriwedari Minggu pagi.

Tiga kesebelasan yang akan bertanding adalah Putri Surakarta dari tuan rumah Solo, lalu Putri Mataram sebagai wakil dari Kabupaten Sleman, dan Putri Kediri sebagai wakil dari Kediri Jawa Timur. Kejuaraan ini hasil prakarsa dari Sekolah Sepak Bola (SSB) New Pelita Solo dan Komunitas Anak Gawang.

“Kejuaraan sepak bola wanita jarang ditemukan, sebenarnya minat dan bakat kaum perempuan terhadap olah raga ini cukup tinggi. Semoga saja akan bermunculan turnamen serupa ke depannya,” beber Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen, Agus Saparno, Jumat (25/12).

Turnamen ini akan mengadopsi turnamen segitiga yang ketiganya saling bertemu. Sementara sedikitnya jumlah tim peserta, diakui Agus Saparno karena keberadaan klub sepak bola wanita yang masih minim. “Sebenarnya ada empat tim yang kami undang, namun hanya tiga tim yang bersedia,” tandasnya.

Terpisah, perwakilan dari Komunitas Anak Gawang, Wisnu Wibowo mengatakan turnamen ini akan dijadikan ajang rutin sebagai wadah bagi pesepakbola wanita.

“Kami ingin turnamen seperti ini hingga ke level nasional. Agar bermunculan tim-tim sepak bola wanita. Apalagi sepak bola wanita di tingkat internasional banyak digelar,” ungkapnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge