0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Natal 2015, 12 Napi Rutan Kelas IIB Wonogiri Dapat Remisi

ilustrasi tahanan (dok.merdeka.com)

Wonogiri — Belasan narapidana (napi) penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Wonogiri mendapatkan keringanan hukuman. Remisi tersebut diberikan sebagai hak napi disaat Natal 2015 ini.

“Ada 12 napi yang mendapat remisi pada Natal tahun ini,” ujar Kepala Rutan Kelas IIB Wonogiri, Dedy Cahyadi melalui Kasubsie Pelayanan Tahanan, Rony Asmoro saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Jumat (25/12).

Sebagaimana diketahui, bahwa remisi merupakan hak setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang telah memenuhi syarat substantif dan administratif yang telah diatur dalam undang-undang dan peraturan hukum lainnya.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, setiap pelaksanaan perayaan Hari Raya Natal, Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akan memberikan Remisi Khusus Hari Raya Natal bagi Narapidana dan Anak Pidana yang telah memenuhi persyaratan.

Roni Asmoro juga mengatakan semua Napi yang mendapat remisi, tidak ada yang langsung bebas, sehingga masih harus menjalani sisa hukuman yang diberikan oleh hakim.

“Remisi telah diberikan kepada para narapidana, sekaligus membacakan sambutan dari Kementerian Hukum dan Ham dalam menyambut hari Raya Natal Tahun 2015,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge