0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

XL Amankan Jaringan Saat Natal dan Tahun Baru

Pelayanan di kantor XL Solo (Setyo Pujis)

Solo – PT XL Axiata Tbk siap mengamankan jaringan pada saat libur panjang menyambut Natal dan tahun baru. Pasalnya pada saat momen tersebut diprediksi akan terjadi kenaikan trafik di hampir semua layanan.

“Prediksi kami, seiring dengan semakin terbiasanya masyarakat dengan layanan data, termasuk untuk menelepon dan berkirim pesan, trafik penggunaan data akan meningkat cukup signifikan dibandingkan voice dan SMS,” ujar Chief Service Management Officer XL, Yessie D. Yosetya kepada Timlo.net, Kamis (24/12).

Dirinya mengatakan, untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan pada saat libur panjang dan hari besar seperti Natal dan tahun baru ini, pihaknya akan melakukan penambahan kapasitas jaringan dan juga BTS. Hal itu diperlukan untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggan.

“Meskipun tidak setinggi saat Ramadhan dan Lebaran, namun jika dibandingkan trafik di hari normal diperkirakan  untuk layanan data akan naik sekitar 15-20 persen, voice 5 persen, dan SMS 10 persen,” jelasnya.

Oleh karena itu, XL juga sudah mengantisipasi potensi lonjakan trafik dari setiap layanan, termasuk dengan meningkatkan kapasitas jaringan hingga 2-4 kali lipat dari kondisi trafik normal.

Saat ini XL melayani sekitar 41,5 juta pelanggan secara nasional, dengan dukungan lebih dari 56 Ribu BTS (BTS 2G/3G/4G). Selain itu, XL juga telah memiliki jaringan infrastruktur fiber optik sepanjang lebih dari 37 Ribu km yang menghubungkan hampir semua pulau-pulau utama di Indonesia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge