0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penjualan Meningkat, Pedagang Oleh-oleh Banjir Berkah

Setyo Pujis
pelanggan di toko oleh-oleh saat memilih jajanan (Setyo Pujis)

Solo – Libur panjang anak sekolah yang bersamaan dengan peryaan Natal dan tahun baru menjadi berkah tersendiri bagi pedagang oleh-oleh di wilayah Solo. Pasalnya pada saat momen tersebut permintaan dari pelanggan meningkat jika dibanding kondisi normal sebelumnya.

“Sudah beberapa hari ini permintaan mulai meningkat. Bahkan jika dibanding hari normal sebelumnya peningkatanya bisa mencapai 70 persen,” ujar Karyawan toko oleh-oleh Erajaya, Vitasari kepada Timlo.net, Kamis (24/12).

Dirinya mengatakan, tingginya permintaan oleh-oleh tersebut karena dipengaruhi oleh musim libur anak sekolah. Mereka yang membeli adalah para wisatawan yang datang dari luar kota, seperti Jakarta, Surabaya, Semarang dan sebagainya.

“Mungkin karena banyak yang mudik atau sekedar kunjungan wisata ke Solo. Sehingga sebelum balik mereka menyempatkan waktu mencari oleh-oleh,” jelasnya.

Dari sekian banyak jajanan yang ditawarkan, menurutnya yang paling banyak dicari adalah oleh-oleh khas Solo, seperti abon, ceker, paru dan lainya. Meskipun permintaan melonjak tajam namun ia mengaku jika untuk harga relatif normal atau tidak ada peningkatan.

Sementara itu, hal sama juga dirasakan pedagang lainya. karyawan pusat oleh-oleh Kings, Yani mengaku jika permintaan jajanan ditempatnya meningkat. Untuk mengantisipasi lonjakan pembeli, ia mengaku mulai melakukan penambahan stok barang.

“Saat musim liburan seperti ini memang biasanya permintaan dari konsumen meningkat. Kebanyakan yang dicari adalah abon, wingko, ceker dan sebagainya,” terang dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge