0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Penyebab Banjir di Jalan Protokol Sukoharjo

Putra Kurniawan
polisi mengalihkan arus lalulintas jalur tengah kota karena banjir (Putra Kurniawan)

Sukoharjo – Tersumbatnya saluran irigasi di sisi timur Jalan Jendral Sudirman menjadi penyebab utama banjir yang merendam jalan dan sejumlah rumah warga. Selain itu, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan volume air di saluran irigasi yang berhulu di Dam Colo ini meningkat.

“Ini seabagai dampak dari saluran pencil yang meluap ke jalan dari pipa drainase yang tersumbat sampah, tapi sudah mulai berkurang setelah yang tersumbat kita tangani,” kata Kepala BPBD Sukoharjo, Suprapto, Kamis (24/12).

Selain membersihkan sampah yang menyumbat saluran air, BPBD juga meminta debit air dari Dam Colo yang megalir ke Saluran ini dikurangi. Diharapkan dalam beberapa menit setelah upaya dari BPBD ini air yang menggenagi jalan bisa segera aurut.

Akibat meluapnya air dari saluran pertanian kecil ini sedikitnya ada lima rumah yang terendam banjir sejak sore hingga malam. Selain itu, ada sejumlah kantor DPC Partai ikut tergengenang dan juga menyebabkan jalan Jendral Sudirman terendam hingga ketinggian 30 cm.

“Sudah saya berkoordinasi dengan relawan dan tim untuk mengatasi sumbatan dan juga kita meminta debit air dari Dam Colo dikurangi agar genangan segera surut,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge