0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan 2 Jam, Jalur Sukoharjo-Solo Tergenang

jalan protokol sukoahrjo kota banjir (Putra K)

Sukoharjo – Hujan yan cukup deras mengguyur Sukoharjo kota selama kurang lebih dua jam mengakibatkan beberapa aliran sungai meluap. Akibatnya, Jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalur utama tergenang sepanjang 1,5 kilometer.

“Sejak banjir besar tahun 2007 lalu, ini baru kejadian sekarang ini memang tidak sampai masuk ke pemukiman warga. Namun kita khawatir juga jika kembali hujan bisa jadi masuk rumah,” kata salah satu warga Dompilan, kelurahan Jombor, Kristanto, Kamis (24/12).

Air mulai menggenangi  jalan utama penghubung Solo dengan Wonogiri ini sekitar pukul 16.00 WIB dan mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Sejumlah pengendara motor terpaksa harus naik ke trotoar jalan untuk menghindari genangan air yang sudah emncapai betis orang dewasa.

Air terus menggenangi jalan karena saluran irigasi yang berada di samping jalan tidak lagi mampu menampung air. Sejumlah warga berusaha mengalirkan air menghindari pemukiman warga dengan menjebol beberapa median jalan.

“Ada rumah yang tergenang di sisi timur jalan, kalau yang di sisi barat jala paling hanya nyampai di jalan kampung dan tidak sampai masuk rumah, “ tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge