0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Melly Goeslaw Wakafkan 500 Alquran Untuk Anak Yatim

Melly Goeslaw (kapanlagi.com)

Timlo.net – Penyanyi dan pencipta lagu, Melly Goeslaw, mewakafkan 500 set Al Quran bagi anak-anak yatim di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Jalan Panjang Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Spesialnya, Melly mendesain sendiri untuk cover Al-Qur’an ini.

“Hari ini aku mewakafkan Al Quran, ada program wakaf untuk umat. Jadi aku mendesain cover Al Quran, kalau terjual 500 itu (hasilnya) juga disumbangkan. Di hari ini kebetulan bertepatan dengan Maulid Nabi di pesantren ini, anak-anaknya juga senang banget baca Al-Qur’an, wakaf yang pertama aku serahkan ke pesantren ini,” ujar Melly, Kamis (24/12).

Untuk desainnya sendiri, Melly dan sang suami, Anto Hoed memilih motif bunga-bunga. Ia juga bersyukur banyak anak-anak remaja yang menyukai desainnya itu, sehingga banyak yang ingin membeli dan akhirnya membaca Al Quran.

“Jadi cuma covernya aja. Kalau Al Quran kan dalamnya nggak boleh diubah-ubah. Alhamdulillah banget ini jadi banyak yang suka. Karena anak-anak remaja senang, ada motif bunga. Dari yang nggak pengen beli, Al Quran jadi (mau) beli,” kata pelantun Bunda itu.

Desain tersebut memang telah dipikirkan oleh Melly berdasarkan hal yang ia sukai. Bukan kali pertama ini ia membuat desain sendiri untuk satu cover. Desain Melly tersebut rupanya mendapat respon cukup positif.

“Aku memang suka bunga, rumahku juga wallpapernya bunga-bunga. Dulu aku juga bikin cover surat yasin untuk almarhum Mamaku juga bunga-bunga. Buku yasin itu sampai sekarang orang masih minta. Aku bikinnya banyak. Memang kalau covernya menarik, orang jadi senang baca,” lanjutnya.

Melly juga tak menyangka hal yang dilakukannya ini menjadi sebuah media untuk dakwah. Yang pasti ia bersyukur dengan langkahnya sekarang.
“Aku sih nggak sampai jauh mikir (jadi media dakwah) ke situ. Paling nggak, ada yang aku lakuikan positif,” jelas dia.

(kpl/rhm/sjw)

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge