0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Macet, Semarang-Yogya Sampai 5 Jam

kemacetan lalu lintas (merdeka.com)

Timlo.net – Arus lalu lintas Semarang-Yogyakarta sangat padat. Jika biasanya perjalanan dua kota tersebut biasa ditempuh hanya 2,5 jam sampai 3 jam. Tetapi pas libur panjang ini waktu yang dibutuhkan mencapai dua kali lipat.

Warga Lamper Tengah, Kota Semarang, Agung W Kusuma mengaku terjebak kemacetan di beberapa titik jalur Kota Semarang-Yogyakarta. Agung yang mengendarai mobil Avanza bersama anak dan istrinya itu harus menempuh waktu selama lima jam lebih dan sering terjebak kemacetan dibeberapa titik kabupaten/kota yang dia lalui.

“Saya harus menempuh perjalanan sampai lima jam lebih. Padahal kalau normal biasanya hanya dalam waktu dua setengah,” ungkap Agung, Kamis (24/12).

Beberapa titik kemacetan yang dialami Agung di antaranya kemacetan terjadi di Exit Tol Bawen, Kabupaten Semarang menuju ke arah Kota Salatiga. Kemudian titik kedua di depan Mall Armada Town Square, Kota Magelang yang merupakan perempatan yang merupakan jalur menuju ke Yogyakarta-Kota Magelang-Purworejo dan Kabupaten Magelang.

“Kemudian kemacetan juga terjadi setelah Kecamatan Muntilan, Kabupaten Magelang sampai di Terminal Jombor, Sleman, DIY,” ungkapnya.

Agung memperkirakan kemacetan dibeberapa ruas jalur Kota Semarang menuju ke Yogyakarta itu diakibatkan oleh maraknya truk bermuatan dan bus-bus yang melalui jalur utama tersebut.

“Saking padatnya karena kendaraan mobil pribadi bercampur truk besar bermuatan yang masih operasional mas penyebabnya,” jelas dia.

[ian]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge