0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Natal dan Tahun Baru, Pertamina Tambah Stok Elpiji

Setyo Pujis
(Setyo Pujis)

Solo – Untuk menjaga pasokan kebutuhan Elpiji saat menjelang Natal dan Tahun baru, Pertamina akan melakukan penambahan pasokan stok. Hal itu dilakukan karena konsumsi masyarakat diprediksi akan meningkat pada dua momen tersebut.

“Penambahan stok yang akan kita lakukan diantaranya adalah Elpiji 3 kg sebanyak 12 persen, sedangkan Elpiji non subsidi serta bright gas diprediksi 10 persen dari normal,” ujar External Relation Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Robert MV Dumatubun kepada wartawan, kemarin.

Dirinya mengatakan, penggunaan Elpiji tabung 3 kg saat hari normal rata-rata mencapai 2.651 MT. Sedangkan untuk saat ini pasokan Elpiji di wilayah Jawa Tengah dan DIY masih aman.

“Untuk menjaga ketersediaan saat libur Natal dan Tahun baru, kita juga akan menambah outlet penjualan Elpiji di beberapa SPBU serta modern outlet,”  jelasnya.

Penambahan itu dilakukan untuk mengantisipasi tutupnya pangkalan karena hari libur nasional. Sedangkan untuk melancarkan proses transaksi, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan bank yang menjadi mitra agar tetap membarikan pelayanan, sehingga tidak menggangu proses penyaluran.

“Dengan upaya yang kita lakukan ini masyarakat tidak perlu kuatir akan terjadi kelangkaan. Karena semua sudah dipersiapkan untuk langkah antisipasinya,” tandas dia.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge