0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sterilisasi Gereja, Petugas Bawa Anjing Pelacak dan Metal Detector

foto: Nanin
Jajaran Polres Boyolali lakukan penyisiran di sejumlah gereja (foto: Nanin)

Boyolali – Polres Boyolali menerjunkan Brimob dan dua anjing pelacak untuk mensterilkan 12 gereja di wilayah kota. Sedangkan untuk gereja di wilayah kecamatan, penyisiran dilakukan jajaran Polsek.

“Khusus yang jamaahnya terbanyak kita lakukan penyisiran dengan menerjunkan Brimob dan anjing pelacak,” kata Kapolres Boyolali, AKBP Budi Sartono, yang memimpin langsung sterilisasi gereja, Kamis (24/12).

Untuk wilayah Boyolali Kota, sterilisasi gereja dilakukan di Gereja Kemiri, Mojosongo, yang berada di Kompleks Perkantoran Terpadu dan gereja di Jalan Merbabu. Petugas Brimob melakukan penyisiran disetiap sudut gereja dengan menggunakan detector. Langkah ini dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan sejak dini sebelum perayaan natal digelar.

“Mencegah hal yang tidak diinginkan sejak dini, tapi Kami yakin Boyolali aman,” tambah Kapolres.

Selain melakukan penyisiran, pihaknya juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jamaah yang hendak beribadat di gereja. Diakui Kapolres, sejak dini pihaknya sudah menghimbau ke pengurus gereja agar jamaahnya tidak usah membawa barang bawaan dalam jumlah banyak.

“Ada 179 gereja yang siap kita jaga dan amankan untuk perayaan natal,” tandas Kapolres.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge