0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Banser Ikut Amankan Perayaan Natal

timlo.net/achmad khalik
Puluhan anggota Banser berbaris di Halaman Polresta Solo (timlo.net/achmad khalik)

Solo – Barisan Serba Guna (Banser) Solo siap turut mengamankan perayaan Natal di Kota Bengawan. Sekitar 150 personel Banser diturunkan untuk bersiaga di berbagai gereja dan lima pos keamanan di tiap Kecamatan. Pengamanan ini adalah bentuk dari toleransi antar umat beragama di Solo.

“Kita akan bergabung dengan sejumlah petugas keamanan lainnya,” ungkap Ketua Ansor Solo, Muhammad Anwar, ketika dihubungi melalui telepon, Kamis (24/12).

Mereka bergabung dengan 1.120 personel yang diterjunkan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Solo. Personel tersebut terdiri dari 430 polisi dari Polresta Solo dibantu Brimob Polda Jawa Tengah, TNI serta diperkuat instansi samping seperti Dishubkominfo, Satpol PP dan organisasi masyarakat lainnya.

Dia mengatakan pada tahun ini lebih sedikit personel Banser yang diturunkan. Pasalnya tahun ini peringatan Natal hampir bersamaan dengan perayaan Maulid Nabi. Karenanya dia membagi kekuatan banser untuk pengamanan pengajian akbar yang membutuhkan pengamanan.

“Personel kita di Gereja, sebagian ditarik untuk pengamanan pengajian Maulid Nabi. Kita bagi tugas.” Kata dia.

Sementara Wakapolresta Solo AKPB Haryadi mengatakan, pengaman akan diprioritaskan di berbagai obyek vital dan rawan kejahatan serta di beberapa titik konsentrasi massa. Seperti tempat ibadah, mall hingga supermarket. Selama perayaan Natal, sejumlah gereja akan dilakukan pengaman secara ketat oleh aparat kepolisian dan TNI.

Editor : Dhefi Nugroho

loading...


Komentar Anda

Berita Terkait

KEMBALI KE ATAS badge